Hi quest ,  welcome  |  sign in  |  registered now  |  need help ?

news

Gubernur Aceh: Walaupun Tidak Ketok Palu, Akhir Januari APBA Akan Dijalankan

Written By http:// alhasyi.blogspot.com on Senin, 21 Mei 2012 | 11.24



Written By BIDIKACEH on Jumat, 27 Januari 2012 | 02:08


LHOKSEUMAWE RABU, 25 JANUARI 2012 21:26

LHOKSEUMAWE NEWS BIDIK ACEH

 Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Aceh (RAPBA) TA-2012 belum juga disahkan DPRA. Bila sampai akhir Januari legislatif tidak juga ketok palu, gubernur menegaskan tetap menjalankan anggaran daerah.

Irwandi Yusuf pada peresmian waduk di Pemko Lhokseumawe, Rabu (25/1) menegaskan, akhir Januari APBA 2012 akan dijalankan. “Sampai sekarang belum disahkan. Kalau sampai akhir Januari juga belum disahkan akan kita jalankan,” tegas Irwandi Yusuf.

Sementara itu, Masyarakat Transparansi Aceh (MaTA) menilai keterlambatan pengesahan qanun (peraturan daerah) APBA 2012 bukan hanya kesalahan legislative. Menurut Koordinator MaTA, Alfian eksekutif juga tidak mengikuti jadwal yang ditentukan. “Eksekutif fan legislate sama-sama menyandera APBA 2012,” tegas Alfian.

Belum disahkan APBA, tambah dia, akibat kepentingan politik menjelang Pemilukada di Aceh. Kondisi itu diprediksi akan perdampak negatif kepada masyarakat Aceh. Pengguna anggaran tidak akan maksimal karena waktu terbatas. Begitu juga dengan penyelesaian program-program pembangunan yang telah ditentukan juga tidak akan tepat waktu. “Masyarakat yang akan dirugikan,” tegas Alfian.

Eksekutif dan Legislatif di Aceh harus punya komitmen mengutamakan kepentingan masyarakat. Oleh sebab itu RAPBA TA.2012 harus segera disahkan. Kondisi politik Aceh menjelang Pemilukada jangan sampai merugikan masyarakat, karena aksi penyendraan rancangan anggaran, demikian Alfian.

0 komentar:

Posting Komentar

Comments