Hi quest ,  welcome  |  sign in  |  registered now  |  need help ?

news

Honor Geuchik belum Dibayar

Written By http:// alhasyi.blogspot.com on Senin, 21 Mei 2012 | 11.30



Written By BIDIKACEH on Rabu, 25 Januari 2012 | 05:50


Aceh Timur

IDI-Para perangkat desa, khususnya kepala desa (geuchik) di berbagai kecamatan di Aceh Timur, mengeluh. Pasalnya, honor mereka untuk triwulan kedua April hingga Juni 2011, belum dibayar.

Ketua Forum Komunikasi Geuchik (FKG) Kecamatan Sungai Raya, Aceh Timur, Usman Muhammad, kepada Serambi, Rabu (27/7) mengatakan, menjelang meugang dan memasuki bulan Ramadhan tahun ini, honor geuchik belum juga cair. Padahal, honor tersebut sangat penting bagi mereka.

“Honor kami kan Rp 650.000 setiap bulan yang dicairkan melalui kantor kecamatan setempat. Namun, honor kami para geuchik belum juga dibayarkan, sementara meugang atau puasa tinggal menghitung hari,” ungkapnya.

Wakil Bupati Aceh Timur, Nasruddin Abubakar SPdI, yang dikonfirmasi melalui telepon selularnya mengatakan, permasalahan belum dibayarnya honor atau gaji para geuchik tersebut sudah disampaikannya kepada pihak terkait agar segera dilakukan pembayaran.

“Saya sudah instruksikan dinas atau pihak terkait untuk segera membayar honor geuchik itu, mengingat honor tersebut sangat bermanfaat bagi geuchik. Apalagi menghadapi meugang dan bulan puasa. Saya juga sudah intsruksikan agar semua permasalahan yang berkaitan dengan kepentingan umum segera dilakukan pembayaran,” pungkasnya

0 komentar:

Posting Komentar

Comments